Rabu, 29 September 2010

Windows 7 RC telah dirilis

Microsoft telah merilis operating system teranyar mereka yaitu Windows 7 RC. Mungkin banyak dari pengguna computer tertarik untuk mencoba OS ini. Kini telah teredia versi evaluasi Windows 7 yang bebas didownload. Mereka memberikan waktu hampir setahun kepada pengguna untuk menggunakannya secara gratis yaitu sampai 1 Maret 2010. Versi Evaluasi ini tersedia selama bulan July 2009 dan Microsoft tidak membatasi jumlah download dari OS ini.
Namun banyak dari kita yang bertanya-tanya, apakah hardware kita sudah support OS tersebut? Menurut Microsoft dari situs resminya kebutuhan minimum yang diperlukan untuk Windows 7 adalah:
  1. Processor 1 Ghz atau lebih.
  2. RAM 1 Gb (versi 32-bit)/ 2 Gb (versi 64-bit)
  3. Hardisk 16 GB (versi 32-bit)/ 20 GB (versi 64-bit)
  4. VGA support Direct 9X.
Agar Anda lebih yakin, sebelum melakukan instalasi pada computer, Anda bisa juga menjalankan Windows 7 Upgrade Advisor Beta terlebih dahulu untuk mengetahui apakah hardware Anda bisa menjalankan Window 7. Windows 7 Upgrade Advisor Beta bisa di download secara gratis disini. Perlu diingat Anda mesti memiliki koneksi internet untuk melakukannya. Program ini akan menganalisa kompabilitas dari Processor, RAM, Hardisk dan VGA dari computer untuk menjalakan Windows 7. Kemudian jika memungkinkan akan memberikan bantuan terhadap kekurangan yang ada pada komputer. Tapi sebelum melakukan tes disarankan Anda untuk memasang peripheral lain yang Anda gunakan pada computer seperti Printer, Scanner dan lain-lain.
Apabila komputer memenuhi syarat untuk menjalankan Windows 7, Anda bisa mendownload OS tersebut disini. Hasil download dari Windows 7 adalah file ISO. Yang perlu Anda lakukan adalah membakarnya atau burning ke sebuah media DVD. Anda bisa menggunakan program gratis seperti Infran Recorder atau program burning lainnya untuk melakukannya. Infran Recorder versi portable bisa didownload disini.
Perlu diingat untuk pengguna Windows XP, Anda harus melakukan clean install atau instalasi secara penuh bukan upgrade. Karena Windows 7 Cuma support upgrade untuk Windwos Vista SP1. Jadi backuplah data Anda sebelum melakukan proses installasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini